Ini Dia Ciri-ciri Sperma Sehat dan Berkualitas untuk Memperoleh Keturunan

ciri-ciri sperma sehat dan berkualitasSeorang pria ganteng dengan tubuh atletis, kekar, dan berotot bukan jaminan dapat memberikan keturunan. Tetapi pria yang dapat memberikan keturunan adalah pria yang memiliki sperma sehat dan berkualitas. Kesuburan pria sangat tergantung pada kualitas sperma yang dimilikinya. Kita dapat mengetahui sperma yang berkualitas dengan mengetahui ciri-cirinya. Lalu, bagaimana cara kita mengetahui jika sperma itu berkualitas?  ini dia ciri-ciri sperma sehat dan berkualitas agar dapat membuahi sel telur sehingga memperoleh kehamilan.

Kualitas sprema yang sehat dan mampu membuahi ditentukan dari faktor makanan, olahraga dan gaya hidup. Oleh karena itu agar sperma Anda sehat dan berkualitas, menjaga dan meningkatkan kualitas sperma pria adalah hal penting dan wajib. Berikut ini ciri-ciri sperma sehat dan berkualitas yang harus anda ketahui agar mudah mendapatkan keturunan.

1. Volume

Normalnya dalam satu kali ejakulasi, pria menyemburkan sperma sekitar 2-6 mililiter atau satu hingga dua sendok makan sperma. Jika kurang dari angka tersebut, kemungkinan ada masalah dengan kesuburan atau bisa juga disebabkan oleh frekuensi ejakulasi yang terlalu sering (termasuk lewat masturbasi).

2. Kekentalan

Sperma yang sehat dan berkualitas agak kental dan lengket. Cairan sperma yang kental mengandung protein dan akan menggumpal (koagulasi) jika dibiarkan berada di udara terbuka selama 20-30 menit. Jika tetap cair hingga waktu yang terlalu lama, kemungkinan ada infeksi di saluran kencing.

3. Jumlah sel sperma

Jumlah sel sperma dalam sekali ejakulasi normalnya sekitar 40 juta atau 0 pada pria yang telah menjalani vasektomi. Kurang dari jumlah tersebut bisa dikatakan kurang subur, meski tidak menutup kemungkinan untuk tetap punya anak. Anda tak harus menghitung satu persatu, melainkan dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada saat ini. Sobat bisa datang ke spesialis sperma ataupun dokter.

4. Bentuk sperma

Sperma yang sehat, minimal 70 persen sel sperma dalam sekali ejakulasi harus memiliki bentuk ideal. Sperma yang normal berbentuk seperti kecebong. Terdiri dari kepala, tubuh, dan ekor. Kelainan seperti kepala kecil atau tak memiliki ekor akan mempengaruhi pergerakan sperma. Ini tentu saja akan mempersulit sel sperma mencapai sel telur. Jika sel sperma yang abnormal terlalu banyak, kemampuan pria untuk membuahi pasangannya akan berkurang.

5. Pergerakan sperma

Kualitas sperma dikatakan bagus jika pergerakannya cukup gesit. Minimal 60 persen sel sperma dalam sekali ejakulasi harus menunjukkan gerakan yang cepat, sisanya tidak masalah jika agak lambat. karena untuk mencapai sel telur, sel sperma harus mampu melakukan perjalanan panjang. Ini pun menjadi penentu terjadinya pembuahan. Jumlah sel sperma yang cukup, jika tidak dibarengi pergerakan yang normal, membuat sel sperma tidak akan mencapai sel telur. Sebaliknya, kendati jumlahnya sedikit namun pergerakannya cepat, dapat mencapai sel telur dan terjadi pembuahan.

6. Keasaman (pH)

Sperma yang sehat keasamannya 7,2 hingga 8,0, untuk mampu bertahan hidup bergerak dengan pergerakan paling optimal. Kondisi keasaman yang terlalu tinggi atau terlalu rendah bisa membunuh sel sperma.

7. Jumlah sel darah putih

Bila ada kandungan darah putih dalam sperma berarti terjadi infeksi. Normalnya keberadaan sel darah putih tidak terdeteksi di dalam cairan sperma. Sehingga kadang-kadang ditemukan bersama dengan beberapa bakteri penyebab infeksi

Itulah ciri-ciri sperma sehat dan berkualitas yang harus anda ketahui. Pria yang memiliki ciri-ciri sperma seperti yang telah disebutkan diatas berarti termasuk dalam kategori pria yang subur. Kesuburan pria sangatlah penting sekali peranannya untuk memperoleh kehamilan. Selain itu, Pria yang memiliki jumlah sperma yang normal dan sehat akan bagus untuk kesehatan pria secara keseluruhan. Karena banyak manfaat yang dirasakan seperti dapat meningkatkan gairah, meremajakan tubuh, wajah menjadi lebih muda dan energy tubuh semakin meningkat.

Nah, bagaimana dengan pria yang spermanya tidak sehat? apakah tidak akan mampu memberikan keturunan? tentu saja bisa. Ada banyak cara yang bisa dilakukan seorang pria untuk meningkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma. Mulai dari menjaga kesehatan pria baik secara lahir maupun batin, konsumsi makanan untuk meningkatkan jumlah sperma, dan konsumsi obat herbal untuk meningkatkan jumlah sperma.

Selain itu, hindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak kesuburan pria. Kebiasaan itu seperti merokok, konsumsi alcohol, melakukan olahraga berat, terlalu lama berendam di air hangat, tekanan stres, begadang dan kebiasaan memakai celana ketat. Usahakan bila malam hanya gunakan sarung saja agar sirkulasi darah menuju pusat reproduksi semakin lancar. Jangan terlalu lama duduk dan lakukan olahraga secara rutin jika ingin meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

obat kuat lhiformen
Hubungi Kami
Customer Service
CS 1: Lisa
Call/SMS: 089 715 868 78
BBM: D7CB415C
E-mail: pusatherbal45@gmail.com
CS 2: Anto
Call/SMS: 082 137 923 730
BBM: 5A268044
E-mail: pusatherbal45@gmail.com
Alamat Kami
karya abadi

CV. Karya Abadi
SIUP 510/24/PK/VIII/2015
Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah


Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB
(Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM)
seks tahan lama
Temukan Kami
ke atas