Hati-hati Obesitas mempengaruhi Kualitas Sperma

obesitas mempengaruhi kualitas sperma

Mungkin kita pernah menjumpai beberapa wanita yang mengaku sulit untuk mendapatkan kehamilan. Namun terkadang para wanita pula yang harus menanggung beban moral maupun tekanan untuk merubah pola hidupnya. Namun, perhatian terhadap kaum pria akan adanya kasus sulit hamil ini hingga saat ini masih kurang.

Sama halnya wanita, sebenarnya dalam kasus reproduksi pria juga memiliki peran yang sama-sama penting. Bukan hanya wanita yang harus bertanggung jawab jika belum mendapatkan kehamilan. Namun pria juga berperan dalam hal tersebut.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan infertilitas atau ketidaksuburan. Tak hanya berasal dari masalah wanita, tetapi juga pria. Kebanyakan kasus pada pria, yaitu buruknya jumlah dan kualitas sperma.

Menurunnya jumlah dan kualitas sperma bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Selain kebiasaan merokok, juga bisa dipengaruhi oleh kelebihan berat badan atau obesitas. Sebuah penelitian menunjukkan, pria dengan IMT lebih dari 25, memiliki risiko lebih tinggi mengalami penurunan jumlah sperma dan produksi sperma yang berkualitas. Kualitas sperma bisa dilihat dari bentuk sperma hingga kemampuan sperma berenang menuju sel telur.

Fakta Pengaruh Obesitas Terhadap Kualitas Sperma

Sebuah studi berusaha meneliti hubungan antara kegemukan pria dengan rendahnya kualitas dan kuantitas sperma. Penelitian yang melibatkan sekitar 10.000 subyek ini menemukan bahwa 32,4 persen pria obesitas memiliki jumlah sperma sedikit.

Bandingkan dengan kelompok pria dari berat badan normal, yang hanya memiliki 24 persen diantara mereka dengan jumlah sperma rendah. Pria obesitas juga lebih cenderung untuk memproduksi sperma yang kurang layak (6,9 persen) dibandingkan dengan pria normal (2,6 persen).

Memang, kualitas air mani dinilai dari banyak faktor, bukan hanya jumlahnya saja. Namun demikian, jika volumenya rendah maka itu bisa jadi merupakan tanda adanya masalah

Pada pria obesitas, banyaknya lemak dapat mengubah hormon testosteron menjadi hormon estrogen, yang mengarah ke perlambatan (atau penghentian) produksi sperma. penumpukan lemak juga menyebabkan suhu di dalam skrotum meningkat, sehingga dapat membunuh sperma.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Banyak pria yang mengabaikan dampak negatif kegemukan ini terhadap kualitas sperma mereka. Mereka justru berfokus pada masalah kesehatan lain yang bisa ditimbulkan dari kelebihan berat badan dan obesitas, seperti penyakit jantung atau kolesterol. Padahan, semakin pria kelebihan berat badan, semakin rendah kualitas dan kuantitas sperma mereka. Namun fakta ini kurang banyak diketahui dan diperhatikan para pria di seluruh dunia.

Oleh karena itu, berikut ini akan dijelaskan beberapa cara meningkatkan kualitas sperma bagi pria gemuk atau obesitas

1. Menurunkan Berat Badan

Dr Ana mengungkapkan, masih ada kesempatan bagi pria gemuk untuk meningkatkan kualitas spermanya dengan cara mengurangi berat badan atau bobot tubuhnya. Penelitian menunjukkan, pengurangan berat badan mampu mengembalikan keseimbangan hormon reproduksi. Untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan diet atau mengkonsumsi makanan sehat.

2. Makanan Penyubur Sperma

mengkonsumsi makanan penyubur sperma dapat meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan pria dengan baik. ada banyak jenis makanan yang bisa dikonsumsi dan mudah ditemui. jenis makanan tersebut antara laian memiliki kandungan zinc, kandungan silinium, antioksidan, dan juga makanan yang mengandung asam folat. jika makanan tersebut dikonsumsi secara teratur maka dapat meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan pria secara maksimal

3. Rutin Olahraga

melakukan olahraga secara rutin dan teratur akan membuat aliran darah dalam tubuh lancar sehingga dapat menghasilkan sperma yang baik dan berkualitas. selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, olahraga teratur juga dapat mempercepat proses penurunan berat badan dan menjaganya tetap ideal.

4. Istirahat Cukup

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas sperma anda harus cukup istirahat. Istirahat yang cukup akan membuat tubuh relaks dan organ tubuh akan berfungsi dengan baik. Hal itu juga akan berpengaruh pada produksi sperma. Jika istirahat cukup maka hormone tubuh akan bekerja dengan baik memproduksi sperma yang berkualitas. Istirahat yang cukup juga mempengaruhi proses anda menurunkan berat badan. Kurang istirahat akan membuat metabolism tubuh bekerja dengan kurang baik sehingga menghambat proses anda menurunkan berat badan

5. Konsumsi Obat Herbal untuk Meningkatkan Kualitas Sperma

SCount merupakan obat herbal alami untuk meningkatkan kualitas sperma yang terbuat dari ekstrak purwoceng, ginseng dan ekstrak tumbuhan herbal lain yang dipercaya memiliki khasiat untuk memperbanyak jumlah sperma, mengentalkan sperma, meningkatkan kesuburan dan menambah gairah seksual pria. Mengkonsumsi SCount secara rutin dapat membantu kinerja seksual Anda dengan sangat baik.

SCount akan membantu Anda dalam meningkatkan kualitas sperma dengan baik dan meningkatkan kesuburan pria. Dengan demikian, kemampuan sperma untuk berenang menuju sel telur juga lebih cepat, sehingga peluang untuk mendapatkan keturunan menjadi semakin besar.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kualitas sperma bagi anda pria gemuk atau obesitas. Obesitas pada pria sangat berpengaruh pada kualitas sperma. Banyaknya lemak dapat mengubah hormon testosteron menjadi hormon estrogen, yang mengarah ke perlambatan (atau penghentian) produksi sperma. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi pria gemuk yang ingin meningkatkan kualitas spermanya harus mengurangi dan menurunkan berat badan.

Melakukan gaya hidup sehat bagi pria yang ingin meningkatkan kualitas sperma juga sangat dianjurkan. Jauhi semua kebiasaan yang dapat merusak kesuburan pria. Konsumsi makanan sehat dan hindari konsumsi gula berlebih atau makanan cepat saji agar berat badan tidak mudah naik dan berat badan tetap ideal.

scount mengentalkan sperma

obat kuat lhiformen
Hubungi Kami
Customer Service
CS 1: Lisa
Call/SMS: 089 715 868 78
BBM: D7CB415C
E-mail: pusatherbal45@gmail.com
CS 2: Anto
Call/SMS: 082 137 923 730
BBM: 5A268044
E-mail: pusatherbal45@gmail.com
Alamat Kami
karya abadi

CV. Karya Abadi
SIUP 510/24/PK/VIII/2015
Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah


Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB
(Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM)
seks tahan lama
Temukan Kami
ke atas