Pengertian Disfungsi Ereksi dan Cara Mengatasinya

Pengertian Disfungsi Ereksi

Pengertian Disfungsi EreksiDisfungsi ereksi merupakan salah satu gangguan seksual yang paling ditakuti kaum pria. Disfungsi ereksi dapat merusak hubungan suami istri karena tidak terpuaskannya aktivitas seksual diranjang. Disfungsi ereksi ini dapat juga membuat seorang pria depresi bahkan dapat melakukan tindakan berbahaya seperti bunuh diri. Tindakan ini bisa terjadi akibat ejekan istrinya atau rasa tidak percaya diri yang berlebihan. Dampak disfungsi ereksi ternyata sangat berbahaya. Apa sebenarnya disfungsi ereksi itu, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?

Disfungsi ereksi yang biasa dikenal juga dengan impotensi merupakan salah satu gangguan ereksi dimana pria tidak bisa mencapai dan mempertahankan ereksi yang cukup keras untuk melakukan dan menyelesaikan aktivitas seksual yang dilakukan dengan pasangannya. Hal tersebut mengakibatkan kedua pihak pasangan mengalami ketidakpuasan dalam hubungan seksual. Kekecewaan akan mendera istri dan rasa tidak percaya diri dialami suami sehingga akhirnya muncul ketakutan dan keraguan untuk memulai hubungan intim lagi dengan pasangan.

Beban mental akibat kegagalan pria menyalurkan hasrat seksualnya apalagi memuaskan pasangannya menyebabkan stres dan depresi. Jika disfungsi ereksi disebabkan oleh tekanan psikologis akan sangat beresiko memperburuk kondisi. Berkurangnya kualitas hubungan seks dengan pasangan karena ketidakpuasan seksual dapat merenggangkan hubungan keduanya bahkan dapat menyebabkan perceraian.

Penyebab Disfungsi Ereksi

Pada umumnya, penyebab disfungsi ereksi yaitu berupa faktor fisik dan psikis. Faktor fisik dapat berupa salah satu atau beberapa kondisi medis (penyakit). Paling sering dikarenakan adanya diabetes, gangguan kardiovaskuler atau tekanan darah tinggi. Sedangkan faktor psikis yang bisa berujung pada disfungsi ereksi yaitu stress, ketakutan atau kecemasan berlebih serta depresi. Penurunan fungsi tubuh secara alami setelah memasuki usia 50 tahun juga memiliki andil terhadap disfungsi ereksi.

Pertambahan usia pada pria semakin memperbesar resiko serangan disfungsi ereksi. Meskipun disfungsi ereksi bukan bagian dari proses penuaan tetapi bisa menjadi dampak dari penyakit yang kerap dialami pria yang semakin lanjut usia. Faktor usia ini sangat mempengaruhi meningkatnya arteosklerosis yang bisa mengakibatkan gangguan pada sirkulasi darah yang mengarah ke penis.

Penyebab disfungsi ereksi lainnya yaitu akibat dari kegemaran mengkonsumsi minuman beralkohol, pembedahan prostat atau rectum, penyakit tulang belakang disisi bawah, stroke. Bisa juga disebabkan oleh adanya gangguan yang menghambat aliran darah ke penis, terjadi kerusakan syaraf menuju penis, gangguan hormone, masalah psikologi, atau akibat pemakaian obat-obatan tertentu.

Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi

Gejala disfungsi ereksi umumnya terjadi selama minimal 3 bulan. Jika kurang dari 3 bulan, maka belum bisa dikategorikan sebagai disfungsi ereksi. Banyak sekali dampak buruk akibat disfungsi ereksi terutama bagi pasangan yang telah menikah, mulai dari renggangnya hubungan diantara pasangan, bisa memicu perselingkuhan dan perceraian. Oleh karena itu, disfungsi ereksi harus segera diatasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan merusak hubungan diantara pasangan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi disfungsi ereksi, mulai dari cara yang alami, mengkonsumsi obat sampai melakukan operasi. Untuk dapat mengatasi disfungsi ereksi dengan baik sebaiknya mencari tahu dulu apa penyebab disfungsi ereksi setelah itu baru bisa diketahui cara mengatasinya. Berikut ini ada beberapa teknik yang telah terbukti efektif mengatasi disfungsi ereksi, diantaranya sebagai berikut

  1. Mencumbu pasangan tanpa menyentuh area kemaluan. Hanya fokus untuk memberikan kesenangan pada setiap pasangan.
  2. Pasangan bisa saling menyentuh areal kemaluan, untuk pria bisa menyentuh bagian sensitive wanita yaitu daerah klitoris. Proses ini dilakukan secara perlahan dan belum menuju penetrasi.
  3. Melakukan penetrasi pada pasangan menjadi puncak dari aktivitas seksual. Lakukan penetrasi semaksimal mungkin agar setiap pasangan bisa mencapai orgasme atau kepuasan seksual.

Ketiga teknik tersebut bertujuan untuk meningkatkan kehangatan emosional dalam berhubungan intim. Mulai dari teknik yang pertama untuk mengaktifkan kembali cara ereksi penis, jika ereksi penis mengalami perubahan semakin baik, lanjutkan pada tahapan yang kedua dan seterusnya. Teknik ini sebenarnya bertumpu pada upaya membangun hubungan yang lebih baik dengan pasangan. Lakukan teknik yang telah dijelaskan diatas secara bertahap.

Jika dengan menerapkan ketiga teknik yang telah dijelaskan diatas tetapi tidak memberikan hasil yang signifikan, maka anda bisa menggunakan obat kuat. Perlu anda perhatikan, berhati-hatilah dalam memilih obat kuat, jangan sembarangan menggunakan obat kuat karena ada beberapa produsen curang mencampurkan bahan kimia dalam produksi obat kuatnya. Lebih baik, pilihlah obat kuat alami yang terbuat dari bahan herbal yang minim efek samping dan benar-benar aman untuk anda konsumsi.

Mengetahui penyebab disfungsi ereksi yang anda alami sangatlah penting untuk mempermudah mengatasi disfungsi ereksi yang menghampiri anda. Jujurlah pada pasangan atas masalah yang anda alami sehingga pasangan tidak berprasangka buruk terhadap anda ketika tidak bisa memuaskannya dalam urusan ranjang. Jika pasangan anda seorang istri yang baik maka dia akan mengerti tentang kondisi yang sedang anda alami dan mendukung anda untuk mencari penyelesaian dari masalah yang sedang anda hadapi.

 

Tagged in : pengertian disfungsi ereksi, penyebab disfungsi ereksi, cara mengatasi disfungsi ereksi, mengatasi gangguan disfungsi ereksi, tips mengatasi disfungsi ereksi, mengatasi disfungsi ereksi secara alami, dampak disfungsi ereksi, disfungsi ereksi akibat penyakit diabetes, disfungsi ereksi usia muda.

obat kuat lhiformen
Hubungi Kami
Customer Service
CS 1: Lisa
Call/SMS: 089 715 868 78
BBM: D7CB415C
E-mail: pusatherbal45@gmail.com
CS 2: Anto
Call/SMS: 082 137 923 730
BBM: DC13AC31
E-mail: pusatherbal45@gmail.com
Alamat Kami
karya abadi

CV. Karya Abadi
SIUP 510/24/PK/VIII/2015
Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah


Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB
(Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM)
seks tahan lama
Temukan Kami
ke atas